
Kaprikornus sekarang pertanyaannya apakah meta description masih penting?
Anda perlu mengetahui bahwa Google masih memeriksa meta description terlebih dahulu sebagai "klarifikasi" dari pemilik situs web tentang apa isi halaman web mereka. Jika konten ternyata bekerjasama , maka Google masih akan memakai meta description ini.
Tapi Google bisa mengusulkan deskripsi lain dari dalam konten bila meta description tidak terlampau mengena dengan kueri penelusuran.
Jadi kini yang menjadi pertanyaan yaitu "Apakah kita masih perlu memasukkan meta description? Dan apakah manfaatnya untuk SEO?"
Memaksimalkan Meta Description Untuk SEO
Anda bisa mengoptimalkan meta description untuk SEO kalau anda memakai meta description untuk 2 hal berikut:Menambah keanekaragaman keyword , dan
Meningkatkan Click Through Rate hasil penelusuran.
Menambah keanekaragaman keyword
Anda bisa meletakkan kata-kata yang mungkin mampu menunjang keyword utama yang ada di dalam title tag. Ingat; anda tidak dapat membuat title tag yang terlalu panjang. Makara anda mampu meletakkan 7 kata paling utama saja di dalam title.Dan sehabis anda meletakkan 7 kata paling utama di title dan berpikir masih ada kata-kata yang anda harapkan mampu ranking, maka kata-kata ini mampu anda masukkan ke dalam meta description.
Hanya saja anda perlu memilih bahwa kata-kata yang anda masukkan ke dalam meta description ini mampu ditemukan di dalam konten postingan atau body halaman web.
Menaikkan CTR di SERP
Tentunya anda ingin link anda di halaman SERP Google mendapatkan klik yang sebanyak mungkin, dan cukup sering meta description yang sangat mempesona membuat orang mau menjajal mendatangi halaman web anda.Jadi jangan mengisi meta description cuma untuk kepentingan SEO saja. Meta description bukan cuma untuk dilihat oleh robot, tetapi oleh insan pengguna Google juga.
Meta description sering menjadi pembeda persentase pendapatan yang cukup signifikan di situs web-situs web bisnis online, kalau anda mengisinya dengan isu-informasi yang bisa memicu ketertarikan orang untuk mengklik tautan anda.
Anda perlu mencatat bahwa ranking anda bisa berkembangkalau CTR dari situs web anda di SERP Google juga naik.