Minggu, 31 Oktober 2021

Optimasi Keyword Di Halaman Website Anda

cara meletakkan kata kunci untuk optimasi website Optimasi Kata Kunci Di Halaman Website Anda
Kata kunci mampu dibilang selaku nyawa dari meningkatkan secara optimal SEO kita; alasannya jika keyword ini salah pilih, atau salah penggunaan, maka meningkatkan secara optimal SEO kita bisa tidak menciptakan apa-apa. Kaprikornus di dalam artikel ini kita akan membahas sekilas wacana cara-cara meletakkan keyword di dalam halaman situs web anda.

Kata kunci merupakan suatu kata yang paling mendominasi di halaman situs web anda, sehingga mesin pencari dengan mudah menyimpulkan bahwa halaman situs web anda sedang membahas topik tertentu.

Jika menyampaikan problem mendominasi maka lazimnya itu mengatakan problem seberapa banyak pengulangan dari keyword di dalam sebuah halaman. Dari pengalaman saya biasanya keyword yang dimiliki oleh ranking 1 pada suatu penelusuran ada di kisaran 1,5% sampai 4%; jadi tidak ada suatu nilai tertentu yang dianggap paling baik.

Hanya saja beberapa praktisi SEO menganjurkan 2,5% sebagai nilai yang optimal dari suatu kepadatan kata kunci. Makara anda bisa melaksanakan riset keyword dengan mengganti-ubah kepadatan keyword untuk melihat mana kepadatan yang paling memberi imbas aktual.

Tapi ada 3 hal yang mesti anda amati saat anda menyebar kata kunci untuk menciptakan situs web anda; yakni:
  1. Prominence (Kepentingan)
  2. Density (Kepadatan)
  3. Proximity (Kedekatan)

Keyword Prominence (Kepentingan Kata Kunci)

Ini semestinya yang menjadi pelajaran awal bagi mereka yang baru mencar ilmu SEO; ihwal bagaimana menyebarkan keyword . Di bagian mana sajakah kata kunci itu mesti diletakkan supaya Google menyadari keyword tersebut sungguh penting.

Ada beberapa penggalan yang sungguh penting; ialah:
  • Title tag
  • Meta Description
  • URL
  • Heading H1
  • Paragraf Awal dan Paragraf Akhir
Selain 5 unsur di atas; sungguh diusulkan untuk masih mempunyai beberapa pemunculan keyword pada heading h2 dan sidebar ataupun footer.

Jika kata kunci anda memiliki kata kunciprominence yang sungguh tinggi alias timbul di semua cuilan-elemen yang ada di atas, maka akan sungguh sulit untuk Google atau mesin pencari lainnya salah menilai target kata kunci dari halaman web anda.

Keyword Density (Kepadatan Kata Kunci)

Sudah bukan membisu-membisu lagi jikalau duduk perkara kepadatan keyword ini masih sering dibahas di forum-lembaga SEO, ihwal seberapa besar pengaruhnya dan bagaimana pelaksanaannya. Saya tidak akan membahasnya lagi di sini alasannya sudah ada postingan ihwal kepadatan keyword yang yang lain. Makara anda mampu membacanya di halaman Kepadatan Kata Kunci Adalah Faktor SEO

Keyword Proximity (Kedekatan Kata Kunci)

Bagi anda yang melakukan meningkatkan secara maksimal SEO pasti telah paham bahwa pengguna mesin penelusuran itu sering kali memasukkan keyword yang urutannya acak dan tidak cocok dengan keyword yang ada di dalam halaman web anda.

Misalnya pengguna Google mengetikkan "Dokter Spesialis Mata Jakarta"; sedangkan di artikel anda kalimat yang tertulis yaitu "Dokter Budi merupakan seorang ahli mata terbaik di kota jakarta". Walaupun di artikel anda tidak ada sama sekali kata DOKTER SPESIALIS MATA JAKARTA; namun situs web anda masih punya potensi untuk bersaing berdasarkan proximity ini.

Sebagaimana dituliskan dalam contoh konten postingan di atas; antara kata SPESIALIS dan MATA itu sudah sangat tepat alasannya yakni tidak ada kata-kata apapun yang membatasi keduanya. Tetapi antara kata DOKTER dan SPESIALIS masih ada 2 kata yang menghalangi ialah BUDI ADALAH. Dan antara kata MATA dan JAKARTA ada 3 kata yang membatasi, merupakan TERBAIK DI KOTA.

Semakin kecil proximity ini, maka itu akan kian baik untuk SEO anda. Jadi tentu saja keyword yang paling diharapkan yakni hadirnya frasa-frasa yang exact match dalam jumlah pengulangan yang cukup signifikan. Hanya saja perlu diingat; bahwa jangan seluruhnya exact match; berikan beberapa pemunculan keyword dalam urutan yang bermacam-macam.

======

Jadi ketika anda menyebarkan keyword anda di dalam suatu halaman web; harap memperhatikan 3 masalah di atas. Prominence; Density; dan Proximity dari suatu keyword sangat menghipnotis penilaian Google.